SEKILAS INFO
: - Selasa, 22-06-2021
  • 11 bulan yang lalu / Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru SMAN 2 Cikarang Utara Tahun Pelajaran 2021-2022# Tata cara dan juknis pendaftaran dapat dilihat pada Kolom Pengumuman
MENJALIN KEMITRAAN DENGAN M-TRYOUT UNTUK SUKSES UJIAN

MENJALIN KEMITRAAN DENGAN M-TRYOUT UNTUK SUKSES UJIAN
Penulis: Humas SMAN 2 Cikarang Utara

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari proses belajar mengajar, evaluasi memiliki peran yang tak sedikit. Hasil evalusi memudahkan bagi pendidik unutk mengetahui ketercapaian dan penguasaan materi ajar yang sudah disampaikan kepada peserta didik. Selain itu, pendidik dapat melakukan refleksi terhadap efektivitas kegiatan belajar mengajar yang sudah dilakukan. Apakah metode atau strategi yang diterapkan sudah tepat untuk mengukur tujuan pembelajaran atau apakah materi yang disampaikan berkatagori sukar, sedang, atau mudah bagi peserta didik.
Keberhasilan pendidik dan peserta didik dalam melaksanakan/mengikuti pembelajaran akan berimplikasi positif bagi sekolah. Hasil belajar/evaluasi pembelajaran menjadi salah satu tolok ukur gambaran pemetaan mutu sekolah. Di samping tentunya untuk mengukur keberhasilan kurikulum yang diterapkan di satuan pendidikan.
Dalam rangka menyukseskan serangkaian ujian bagi peserta didik, SMAN 2 Cikarang Utara meretas kerja sama dengan lembaga penyedia aplikasi untuk mempermudah pelaksanaan ujian di satuan pendidikan. Setelah melalui beberapa kali proses pertemuan, penjajakan, dan percobaan menggunakan aplikasi maka hari ini menjadi hari bersejarah bagi kedua pihak, baik sekolah maupun pihak penyedia.
Senin tanggal 15 Maret 2021pukul 11.00 WIB, bertempat di SMAN 2 Cikarang Utara telah terlaksana penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMAN 2 Cikarang Utara dengan M-Tryout. Bertindak sebagai Pihak Pertama, SMAN 2 Cikarang Utara dan M-Tryout sebagai Pihak Kedua. Beberapa hak dan kewajiban pihak pertama seperti mendapatkan panduan penggunaan Aplikasi M-Tryout, mendapatkan kesempatan promosi kegiatan sekolah sudah tertuang dalam pasal.
Melalui kata sambutannya secara singkat Kepala Sekolah menyampaikan harapan.
“SMAN 2 Cikarang Utara menyambut baik kerjasama ini. Semoga kerjasama ini dapat membawa hasil baik dan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.”
Dengan mengucapkan, ‘Bismillahirrohmanirrohim’ dan disaksikan oleh para wakil kepala sekolah, selanjutnya Kepala Sekolah, Bapak Drs. Mohammad Ilham Hasan, M.M. melakukan penandatanganan kerjasama. Sementara itu, Bapak Muhamad Abdul Ghani, M.Kom. dari pihak M-Try turut pula menandatangani perjanjian kerjasama ini disaksikan oleh Tim M-Tryout.
Momen berharga ini telah pula disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube SMAN 2 Cikarang Utara pada link/tautan https://youtu.be/cBCZcFUCpG4.
Dengan menggunakan aplikasi M-Tryout ini diharapkan kegiatan penilaian hasil belajar peserta didik, baik Ujian Sekolah maupun Penilaian Akhir Semester, bisa berjalan dengan lancar sukses dan memenuhi kriteria standar penilaian yang akuntabilitas. Bagi kedua pihak, semoga jalinan kemitraan ini membawa dampak positif, seperti halnya simbiosis mutualisme dalam kaidah Biologi.

(Cikarang Utara, 15 Maret 2021)

TINGGALKAN KOMENTAR