• ram
  • 222

Pengumuman Kelulusan Kelas XII dapat mulai diakses tanggal 03 Mei 2018 pukul 00.00 WIB - Batas akhir akses surat kelulusan hari Jum'at, 11 Mei 2018 pukul 09.00 WIB

Jajak Pendapat

Setelah lulus SMA saya akan
Kuliah
Kerja
Kuliah dan kerja
Menikah
Belum tahu
  Lihat

Statistik


Total Hits : 92975
Pengunjung : 25989
Hari ini : 14
Hits hari ini : 83
Member Online : 9
IP : 54.81.76.247
Proxy : -
Browser : Opera Mini

SMAN 2 Membaca via Literasi





Iqra


Bacalah!


Bertempat di SMAN2 Cikarang Utara, pada pukul 07.00 WiB diselenggarakan kegiatan SMANDA BERLITERASI.


Acara dibuka oleh Ibu Lili Priyani MM. Pd selaku Tim pengerak literasi SMAN 2 Cikarang Utara.


Selanjutnya, Bapak Manda Trisudana,M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan pengarahan yang berisi memotivasi seluruh siswa dan guru, agar  berpatisipasi dan mengalakkan program literasi yang merupakan program unggulan di SMAN 2 Cikarang Utara ini.


Berikutnya Bapak Dwi Priyono,M.Si selaku Wakil Kepala sekolah urusan Kurikulum menyampaikan dan  memaparkan program sekolah, terutama yang terkait dengan program literasi sekolah. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa di SMAN 2 Cikarang Utara dilaksanakan kegiatan seperti:



  1. Literasi Agama 


Kegiatan ini dilaksanakan seriap hari sebelum jam pertama kegiatan belajar mengajar berlangsung pada pukul 07.00 WIB, selama 15 menit. Siswa dan guru membaca Al quran, atau kitab suci agama lainnya, atau buku-buku keagamaan. 



  1. Literasi umum 


kegiatan ini dilaksanakan setiap hari setelah istirahat jam pertama (pada pukul 10.00 WIB s.d. 10.15 WIB). Siswa dan guru membaca buku-buku nonpelajaran,dilanjutkan dengan meriviu (menuliskan kembali isi buku yang sudah dibaca).



  1. Readaton


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu minggu pertama setiap bulannya. Yang dimulai dari hari ini. 


 


Acara dilanjutkan dengan kegiatan Readaton.  Seluruh siswa dan guru membaca buku yang sudah mereka bawa dari rumah masing-masing selama 15 menit. Setelah itu, 3 siswa (Citra melia darikelas XI IPA 5, Tiara Yuniar dari kelas XII IPS 3 dan Muhammad Rifki dari XI IPA 3) dan 2 guru ( Ibu Leni Lustiawati S.pd dan Bapak Manda Trisudana M.pd) menyampaikan testimoni, yang berisi menyampaika judul buku,pengarang, isi ringkasan buku, dan pesan yang bisa ditangkap dari buku yang sudah dibaca.


Acara berakhir pada pukul 07.30 WIB, dengan pekik sorak yel-yel:


"SMANDA YES"


"SMANDA BISA"


"SMANDA LUAR BIASA"


 


Salam Literasi!


 




Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas